Menyusuri Keindahan Bawah Tanah Menuju Fenomena Air Terjun Dalam Gua

Air Terjun Dalam Gua Yogyakarta

Menuju Fenomena Air Terjun Dalam Gua, banyak gua yang terdapat di Yogyakarta dengan segala keindahnya, seperti gua jomblang dan gua cermai dan masih banyak yang lainnya, begitu juga dengan gua yang satu ini , gua seropan. Gua seropan terletak di desa Semuluh, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, dan mempunyai panjang 888 meter.

Akses untuk menuju ke Air Terjun Dalam Gua Seropan terbilang mudah, anda bisa menggunakan bus umum jurusan wonosari dan setelah wonosari anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik bus sampai kebedoyo, bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi sangat mudah untuk menempuh kelokasi gua seropan.

Air Terjun Dalam Gua

Gua Seropan sendiri merupakan gua yang sangat indah dengan berbagai keunikan yang ada didalam gua itu sendiri, keadan wilayah gua seropan yang masih alami dan asri menambah kenyamanan dan ketenangan saat berada dilokasi ini, anda akan mendapatkan suatu wisata alam yang lebih disini.

Keistimewaan gua seropan akan anda dapatkan mulai dari luar gua hingga masuk kedalam perut gua. Mulai dari luar gua anda akan dimanjakan dengan tebing- tebing kapur yang bisa anda taklukan, digua ini anda bisa menemukan 13 jalur panjatan dengan berbagai tingkat kesulitan yang bervariasi, panjat tebing diluar gua seropan cocok bagi anda yang baru belajar panjat tebing dan masih pemula, jadi tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh dan Belajar Budaya dan Seni Batik di Kampung Laweyan Surakarta

Memasuki dan menyusuri Air Terjun Dalam Gua Seropan, anda akan menyusuri gua ini dengan tinggi dan rendah gua yang bervariasi, dan kondisi dasar gua ini berair dan berlumpur dengan tinggi ari yang bervariasi hingga maksimal sampai lutut. Batuan stalagmite dan stalaktit yang terbentuk ratusan tahun akan menghiasi setiap perjalanan anda.

Fenomena Air Terjun Dalam Gua

Panjang lorong gua ini kurang lebih 211 meter dan pada percabangan lorong terdapat sungai bawah tanah yang memiliki debit air yang besar 750 liter/ detik, dan air bawah tanah itu dijadikan sebagai pembangkit listrik dengan menggunakan microhydro technologi. Yang paling ditunggu dalam perjalan menyusuri gua ini adalah menemukan air terjun yang terdapat dalam gua seropan, suatu fenomenal yang mungkin tidak akan anda temukan di gua- gua yang lainnya. Air terjun dengan ketinggian 7 meter yang bisa menghilangkan lelah anda, dan menyegarkan semuanya, anda akan menemukan sesuatu yang berbeda digua seropan ini.

Tidak dikenakan biaya apapun untuk masuk kedalam gua seropan, namun bagi anda yang ingin berkunjung kegua ini diwajibkan untuk membawa perlengkapan sendiri dengan standar  karts agar tidak terjadi hal yang tidak  diinginkan.

Baca Juga : Bus Jogja dan Paket Wisata Jogja Terbaik

Incoming search terms:

  • air terjun yogyakarta
  • gua seropan
  • gua di yogyakarta
  • air terjun di jogjakarta
  • gua seropan gunung kidul
  • seropan
  • air terjun di gunung kidul
  • air terjun bawah tanah
  • air terjun gunung kidul
  • wisata alam di gunungkidul
Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
New Order